Gurihnya Untung Usaha Katering

Metuk - Banyaknya permintaan nasi bungkus maupun makanan yang siap saji mempengaruhi peluang usaha di bidang kuliner. Usaha katering kini banyak diminati warga. Harga yang terjangkau dan masakannya yang bervariasi juga menambah banyaknya permintaan di jasa catering. Salah satunya JEO Catering.

JEO katering banyak melayani permintaan katering untuk karyawan perusahaan atau pabrik. “Sudah delapan tahun katering ini berdiri. Dulunya dari  keluarga punya warung makan, akhirnya bekerjasama dengan pabrik Mojosongo berkejasama sampai saat ini,” kata Ketua JEO Catering Djohan Krisna Setyawan. Dalam sehari JEO Catering membuat 5 sampai 10 ribu bungkus nasi untuk disalurkan ke pabrik yang bekerjasama. JEO Catering membuat nasi tersebut dengan dibantu 60 karyawan yang sistem kerjannya melalui shift, pagi, siang dan malam. JEO Katering ini beralamatkan di Kebakan RT3/RW3. Omzet kotor yang didapatkan Djohan hingga lima ratus juta rupiah setiap bulannya. JEO Katering juga sudah memiliki izin dari Dinkes dan Dinas Tenaga Kerja.

Saat ini, kendala yang ia hadapi adalah kerika pasokkan beras menurun karena panen yang berukurang. JEO Katering setiap hari memerlukan tiga kuintal beras setiap harinya. Beras yang digunakannya pun juga berkualitas agar nasinya tetap baik kondisinya dan rasanya tidak mengecewakkan konsumen. “Harapannya, bisa mengembangkan, melebarkan sayap kebeda wilayah, seperi Solo, Klaten, untuk luar kota boyolali, ada cabangnya,” kata Djohan Krisna Setyawan. Bagi konsumen yang ingin memesan nasi bungkus atau nasi box dapat menghubungi JEO Catering ke nomor 081393217879.

Berita Terkini
Pemkab Bangun Sentra UMKM
Rabu 18 Oktober 2017
Rembug Warga