Untung Menarik dari Persewaan Alat Pesta

Metuk - Pada saat ini, Anda menginginkan segala hal yang bersifat praktis. Anda tidak ingin direpotkan dengan segala sesuatu yang sebenarnya bisa dilakukan dengan cara simpel. Seperti saat mengadakan pesta, tentunya Anda akan memilih untuk menyewa peralatan catering daripada memakai peralatan yang Anda punya. Anda tidak perlu membongkar lemari peralatan Anda, membersihkan maupun merapikan kembali ke tempat semula. Selain itu, peralatan makan yang Anda punya belum tentu lengkap dan cukup untuk digunakan dalam pesta.

Suyatman merupakan salah satu warga Dukuh Sidorejo yang mempunyai persewaan alat pesta maupun acara lainnya. Sudah empat tahun dirinya mengelola usahanya bersama kelima anaknya. “Awalnya memang sudah direncanakan sebelum akan pensiun. Modal awal usaha ini dengan pesan 10 plong, 250 meter brak. Kalau sampai sekarang bisa Rp2 milliyar dulu kan baru punya panggung dan sedikit-sedikit ditambah,” kata Suyatman. 

Sudah puluhan bahkan ratusan acara yang Suyatman tangani untuk peralatannya. Kalau waktu ramai, pada hari tersebut bisa emapt penyewa di hari yang sama. Suyatman memenuhi permintaan tersebut. Biasanya sebelum hari tibanya, Suyatman dan anak-anaknya serta dibantu dengan tenaga dari luar sudah memasang brak dan peralatan lainnya. Penyewanya tidak hanya di wilayah Desa Metuk, tetapi juga luar desa, seperti Kaliyoso, Sambi, Ampel, dan sebagainya.

Suyatmo pernah menangani acara-acara dari instansi pemerintahan, event-event di Kabupaten, pesta pernikahan, pagelaran, pengajian akbar dan sebagainya. Omzet rata-rata yang didapatkan dalam waktu satu bulan bisa sepuluh juta rupiah.

“Alhamdulillah ini lancar, karena banyak teman sehinngga ada relasi dan ada yang memasarkan. Ingin menambah peralatannya,” kata Suyatman. Warga yang ingin menyewa peralatan acara dapat menghubungi nomor 081390898223.

Berita Terkini
Pemkab Bangun Sentra UMKM
Rabu 18 Oktober 2017
Rembug Warga